FANDOM

Pada sistem manajemen umrah Eilhamzah terdapat menu Data Keberangkatan. Apabila menu ini diklik, sistem akan menampilkan halaman data keberangkatan. Pada halaman ini, agen dapat menentukan grup keberangkatan mana yang sudah berangkat dan melihat jumlah jamaah yang mengikuti suatu grup keberangkatan. Pada bagian atas tabel data keberangkatan, terdapat empat info antara lain:

  • Departured Groups : jumlah grup keberangkatan yang berstatus sudah berangkat.
  • Active Groups : jumlah grup keberangkatan yang berstatus aktif.
  • Departured Jamaah : jumlah jamaah yang berstatus sudah berangkat.
  • Active Jamaah : jumlah jamaah yang berstatus aktif.

Untuk mengubah status grup keberangkatan menjadi Sudah Berangkat, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Klik "Nama Grup" yang diinginkan, sistem akan menampilkan popup ubah status grup.
  2. Isikan kolom "Tanggal Kembali" sesuai dengan tanggal kembali grup keberangkatan tersebut.
  3. Ubah kolom status menjadi "Departed", kemudian klik tombol "Save". Sistem akan menyimpan data dan menampilkan pesan pengubahan data berhasil dilakukan.

Terdapat beberapa hal yang perlu diketahui mengenai grup yang berstatus sudah berangkat, antara lain :

  1. Grup keberangkatan yang sudah berangkat, tidak bisa diubah statusnya menjadi aktif kembali.
  2. Seluruh jamaah yang berstatus aktif pada grup keberangkatan tersebut, akan berubah statusnya menjadi "Sudah Berangkat".
  3. Akun sudah dapat melakukan pemesanan paket kembali apabila tagihan sebelumnya sudah lunas.
  4. Apabila terdapat kelebihan pembayaran biaya paket dari suatu akun yang mengikuti grup keberangkatan tersebut, data kelebihannya sudah dapat dilihat pada daftar pengembalian.
  5. Paket yang uang mukanya belum lunas, akan otomatis dibatalkan.