FANDOM

Pengguna dengan role Super Admin dapat melakukan kelola data pengguna pada sistem manajemen umrah Eilhamzah. Kelola data pengguna sistem manajemen umrah Eilhamzah dapat dilakukan pada menu "Data User".

Daftar user

Halaman daftar user

Tambah Pengguna

Form tambah user

Form tambah user

Setelah halaman "Daftar User" terakses, untuk dapat melakukan penambahan pengguna, lakukan langkah-langkah berikut :

  1. Klik tombol "Add" yang ada pada bagian atas kiri tabel. Sistem akan menampilkan halaman form tambah user.
  2. Isi form tersebut dengan lengkap. Pada kolom yang wajib diisi terdapat tanda (*). Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:
    • Pada kolom "Role", isikan role yang sesuai untuk pengguna tersebut. Pilihan role akan berpengaruh terhadap hak akses pengguna tersebut pada sistem manajemen umrah Eilhamzah.
    • Kolom "Regional" akan berpengaruh untuk agen/biro yang memiliki beberapa cabang. Secara default akan terisi sama dengan regional user yang memasukkan.
  3. Klik tombol "Save" untuk menyimpan data.
  4. Bila terdapat kolom yang belum terisi atau terdapat data yang salah, sistem akan menampilkan kembali form tambah disertai dengan pesan pada bagian yang perlu diperbaiki.
  5. Bila proses penambahan data pengguna berhasil dilakukan, sistem akan menyimpan data dan menampilkan pesan bahwa data berhasil disimpan.

Ubah Pengguna

Untuk mengubah data pengguna, klik pada "Nama User" yang diinginkan. Sistem akan menampilkan form update user. Ganti data yang sudah ada dengan data yang baru, lalu klik tombol “Save”.

Hapus Pengguna

Untuk menghapus data pengguna, beri tanda centang pada baris para pengguna yang ingin dihapus. Untuk memberi tanda centang pada semua baris, beri tanda centang pada checkbox paling atas. Selanjutnya klik tombol "Delete". Akan muncul pesan "Apakah Anda yakin ingin menghapus data ini?". Jika memilih "Ok", maka data-data tersebut akan dihapus. Perlu diketahui, data pengguna yang sedang online tidak dapat dihapus.