FANDOM

Untuk dapat melihat konfigurasi kamar jamaah, klik menu "Pengaturan Kamar". Setelah diklik, sistem akan menampilkan halaman "Daftar Pengaturan Kamar". Akun yang tampil pada daftar pengaturan kamar hanyalah akun yang sudah melakukan pengaturan kamar.

Tambah Pengaturan Kamar

Akun yang dapat diatur kamarnya hanyalah akun yang sudah melunasi pembayaran uang muka. Untuk melakukan tambah pengaturan kamar, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Klik tombol "Add" pada bagian atas tabel, sistem akan menampilkan form tambah pengaturan kamar.
  2. Isikan kolom "No Invoice" atau pilih "Nama Akun" yang ingin diatur kamarnya.
  3. Klik tombol "View", sistem akan menampilkan daftar jamaah dari tagihan/akun tersebut.
  4. Klik "Nama Jamaah" untuk menampilkan popup detail jamaah tersebut, hal ini untuk mengetahui perihal pribadi jamaah tersebut, sehingga dapat menentukan jamaah-jamaah mana yang akan berada pada satu kamar.
  5. Pilih "Kode Kamar" untuk setiap jamaah. Saat dropdown "Kode Kamar" dipilih, pada bagian kanan halaman akan tampil keterangan kamar dari kamar tersebut.
  6. Klik tombol “Save” untuk menyimpan data.
  7. Bila terdapat kolom yang belum terisi atau terdapat data yang salah, sistem akan menampilkan kembali form disertai dengan bagian yang perlu diperbaiki.
  8. Bila proses penambahan berhasil dilakukan, sistem akan menyimpan data dan menampilkan pesan bahwa data berhasil disimpan.

Ubah Pengaturan Kamar

Pengubahan data pengaturan kamar dapat dilakukan dengan cara mengklik link pada kolom "Jumlah Jamaah" pada baris yang ingin diubah. Setelah diklik, sistem akan menampilkan form update pengaturan kamar. Ganti data yang sudah ada dengan data yang baru, lalu klik tombol "Save".